Statistik

Rabu, 13 Juli 2011

KKN P4RT K3 K4L1B3ND0


WKZ........
 Yang aq inget niy pz jadwal pketq di hari Jumat skitar tanggal 1 Juli 2011 kemaren....
anak2 pada bosen niy diy posko melulu.....
jadinya kita jalan-jalan aja dech.
aslinya siy maw ke TAMANSURUH tempat renang VIP x it lho!!!
tp akhirnya keputusan trakhir di pilih KALIBENDO tempat air terjun yg kalo maw ksana mpe harus jatuh bangun dulu......
aq siy jatuh cuman 1 kali aj....
lha siy Epi jatuhx mpe berkali-kali....
HAHAHA......
kasian....
Spa suruh ntu ank ngledek paz aq jatuh....
kualat ez........

oya,,,,,,,
alasan kenapa kita lebih milih   KALIBENDO daripada TAMANSURUH tuch karena tidak laen n tidak bukan karena.....
JRENG...... JRENG...... JRENG......
GRATIZ BO.........
hehehe.......
biasa.... ank kuliah gtyu lho......
ya walopun medan nya lebih susah 1000 kali lipat (*wuikz..... LEBAY*)
niy ada beberapa photo kenangan q dsna (*beberapa aj y.... jngan smuax.... ntar yg lyat overdosis ngliyat ke narsisan qta hehehe.....)
sebelum memulai petualangan(*mendaki gunung lewati lembah*)

setelah melewati rintangan jembatan....

eksis

duduk2 diatas pohon niy

serasa di INDIA dech

keren!!! (*wuekz...*)

LOCI COUPLE

msih presh(*coz blum mulai perjalann pnjangnya*)

ALO  COUPLE

WARNING!!!! PENGEMIS MERAJALELE

BARU NYAMPEK TUJUAN...(*CAPEK TP TE2P NARSIS*)

YEAAAAAAAAHHHHHHHHHHH

Keren khan posisinya

ALO COUPLE AGAIN

serasa manten

brrrr....... Dingin!!!!!!

epi nutupin aq niy!!!!!!

tampang sok im!!!!!

bner2 serasa di INDIA dech!!!!!

bech... pipis sembarangan ya......

Minggu, 10 Juli 2011

D1 4LF4 C0MPUT3R

poto niy diambil pz siy citra maw menginstal ulang laptopnya di Alfa Computer...
tp yg motret org ALFA lho....
bkan qta yg pengen........
Suer!!!!!!

sok imx.......

siy citra sok dech ach....

cie... pura2 g taw klo difoto....

kekeke.... speechless

kuq aq merem????

sok ngartiz dech....

the best pict......

0PR3K - 0PR3K F1L3 L4M4

Foto- foto niy kegiatanku saat istirahat paz latihan teater di BaseCamp yg lama di MAXTOR CAFE.....
tp sayangnya gayaq msih standart pz difoto niy......
(*Tangan ngacungin 2 jari kyak maw ngupil di 2 lubang hidung sekaligus alias pose peace*)

di belakangku ada mz roqis tuch (*pelatih teater yg skrg sdang di malaysia*)

POSE (*pz maw pmanasanniy*)

gie Briefing

istirahat latihan

Selasa, 05 Juli 2011

KKN part K3 W0

kapan??????
Biar jd rahasia genk Kelinci aj dech......
hehehe.....
Seru dech....
Tp... BRRRRR........
Dingin bgt aerx bo......
oy,,,,
Sebelumnya aq kenalin anggota genk Kelinci niy yg mrupakan kawin silang sebagian genk curut n sebagian genk marmutz....
  • mz Sukron (genk Curut) 
  • mz Sela  (genk Curut)
  • Me (genk Marmutz)
  • epi (genk Marmutz)   
silau men.....


ich... sok im dech....


msih basah niy bu....


wach... da ikan asin gie di jemur tuch.....


yack.... ONGOH.....


penunggu pohon niy...(*ich... tatuuuuttt...*)


imyutxxxx...(*uekkkkzzzz*)


epi cakepan diliat dr blakang...


serasa di film india niy (*Kemiri Tumbar Jahe*)


kuq mirip kluarga KB yach????

KKN part M43N B4DM1NT0N N V0L1

Buat mengisi waktu luang sekaligus cari pahala dengan hidup sehat... (*cieeeee.... bahasax boookkkk...... nggak ku ku dech.......*)
genk curut + genk marmutz main badminton n voli aja biar berkeringat di pagi hari (*apa siang y????? aw' ach lap...*)
seperti biasa...
apa pun kegiatannya, poto-poto selingannya (*kuq kyak iklan yach?*)
tp maaf yach....
g da poto pz qya gie maen (*abiz pda asik maen smua siy....jd g da yg moto dech...*)
lagi leyeh-leyeh(* WOI!!!!! yang laen masih maen tuch!!!!*)

Epi g bsa olahraga niy (*mkax niy nak mnta di ajarin ma qta2*)

Pengganggu dateng niy (*Minggiro maz....*)

yak e... (*kumat sok jaimx ez...*)

Permainan selesai(*gara2 g tahan pengen ikut poto-poto jga*)

mz sukron ngapain tuch(*kasian dech lu mukax g kliatan*)

pulang ke poskonya niy(*ketemu bapak2 gie maen gendang*)

Rabu, 29 Juni 2011

KKN = NOT FAIR

sumpah y......
aq g nyangka taw.....
This really is not fair ....
which harmed the disadvantaged ....
What is the name of the team??
if one party continues to benefit while others always feel aggrieved.
all things devastated ......
This is sickening ....
what exactly is their desire??

uch...
penyebabnya???
aq gie mlez bhas skrg...
aq saat niy masih emosi....
sayangx aq ngenet d warnet...
klo g udach aq bnting niy komputerx... (*ech... emosi siy y emosi... tp g gtyu jga kale....*)

Senin, 20 Juni 2011

PENGARUH METODE PENGAJARAN LESSON STUDY DENGAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK

1.1   Latar Belakang
Negara Indonesia Merupakan Salah Satu Negara Berkembang Yang Perlu Adanya Proses Untuk Menjadi Maju, Salah Satu Proses Tersebut Adalah Dengan Mencerdaskan Anak Bangsa. Dengan  Pendidikan Yang Bermutu Atau Berkualitas Benarlah Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak Bangsa.

Isu tentang pendidikan di Indonesia masih hangat untuk diperdebatkan, terutama yang menyangkut kualitasnya. Kualitas pendidikan di Indonesia masih sangat rendah tingkat kompetisi dan relevansinya. Laporan United Nation Development Program (UNDP) tahun 2005 mengungkapkan bahwa kualitas pendidikan di Indonesia menempati posisi ke-110 dari 117 negara. Laporan UNDP tersebut mengindikasikan bahwa kualitas pendidikan di Indonesia relatif rendah.

Lesson Study (LS) atau Kaji Pembelajaran adalah suatu pendekatan peningkatan pembelajaran yang awal mulanya berasal dari Jepang. Di Indonesia, LS menyediakan suatu cara bagi guru untuk dapat memperbaiki pembelajaran secara sistematis. LS menyediakan suatu proses untuk berkolaborasi dan merancang lesson (pembelajaran) dan mengevaluasi kesuksesan  strategi-strategi mengajar yang telah diterapkan sebagai upaya meningkatkan proses dan perolehan belajar siswa. Dalam proses-proses LS tersebut, guru bekerja sama untuk merencanakan, mengajar, dan mengamati suatu pembelajaran yang dikembangkannya secara kooperatif. Sementara itu, seorang  guru  mengimplementasikan  pembelajaran  dalam


kelas, yang lain mengamati, dan mencatat pertanyaan dan pemahaman siswa. Penggunaan proses LS dengan program – program pengembangan yang profesional tersebut merupakan wahana untuk mengembalikan guru kepada budaya mengajar yang proporsional.


1.2 Rumusan Masalah
1.2.1   Apa Yang Dimaksud Dengan Lesson Study?
1.2.2   Bagaimana Pelaksanaan Metode Pengajaran Lesson Study?
1.2.3   Apa Yang Dimaksud Prestasi Belajar Dan Peserta Didik?
1.2.4    Mengapa Prestasi Belajar Peserta Didik Perlu Ditingkatkan?
1.2.5  Bagaimana Peran Metode Lesson Study Dalam Peningkatan Prestasi Belajar Peserta Didik?
1.2.6    Mengapa Metode Lesson Study Dapat Mempengaruhi Prestasi Belajar Peserta Didik?


1.3 Tujuan Dan Manfaat
1.3.1   Tujuan
1.3.1.1  Untuk Mengetahui Apa Yang Dimaksud Dengan Lesson Study
1.3.1.2 Untuk Mengetahui Bagaimana Pelaksanaan  Metode  Pengajaran Lesson Study
1.3.1.3  Untuk   Mengetahui   Apa Yang Dimaksud Prestasi Belajar Dan Peserta Didik
1.3.1.4 Untuk Mengetahui Mengapa Prestasi Belajar Peserta Didik Perlu Ditingkatkan
1.3.1.5 Untuk Mengetahui Bagaimana Peran Metode Lesson Study Dalam Peninkatan Prestasi Belajar Peserta Didik
1.3.1.6  Untuk Mengetahui Mengapa Metode Lesson Study Dapat Mempengaruhi Prestasi Belajar Peserta Didik

1.3.2   Manfaat
1.3.2.1  Untuk Memberi Info Tentang Perkembangan Pendidikan Di Indonesia
1.3.2.2  Untuk Memberi Info Tentang Pengertian Dan Pemahaman Metode Lesson Study
1.3.2.3  Untuk Menyelesaikan Tugas Pada Mata Kuliah “Seminar” Program Studi Matematika
  BAB II.   PEMBAHASAN

2.1 Metode Pengajaran Lesson Study
Lesson Study merupakan salah suatu wahana peningkatan kualitas pembelajaran yang berasal dari negeri sakura, Jepang. Lesson Study berkembang di Jepang sejak awal tahun 1990-an. Melalui kegiatan tersebut guru-guru di Jepang mengkaji pembelajaran melalui perencanaan dan observasi bersama yang bertujuan untuk memotivasi siswa untuk aktif belajar mandiri. Lesson Study merupakan terjemahan langsung dari bahasa Jepang “jugyokenkyu”, yang merupakan gabungan dari dua kata yaitu jugyo yang berarti lesson atau pembelajaran, dan kenkyu yang berarti study atau research atau pengkajian. Dengan demikian Lesson Study merupakan study atau penelitian atau pengkajian terhadap pembelajaran. Lesson Study diartikan sebagai suatu model pembinaan profesi pendidik melalui pengkajian pembelajaran secara kolaboratif dan berkelanjutan berlandaskan prinsip-prinsip kolegalitas dan mutual learning untuk membangun komunitas belajar (Hendayana dkk, 2006:10).

Penyebaran Lesson Study di dunia berawal pada tahun 1995 yang dilatar belakangi oleh The Third International Mathematics and Science Study (TIMSS) yang diikuti oleh empat puluh satu Negara dan dua puluh satu diantaranya memperoleh skor rata-rata matematika yang signifikan lebih tinggi dari Amerika Serikat. Posisi tersebut membuat Amerika Serikat melakukan studi banding pembelajaran matematika di Jepang dan Jerman. Dari studi banding tersebut Tim Amerika Serikat menyadari bahwa Amerika Serikat tidak memiliki sistem untuk melakukan peningkatan mutu pembelajaran, sedangkan Jepang dan Jerman melakukan peningkatan mutu secara berkelanjutan. Selanjutnya ahli – ahli pendidikan Amerika Serikat belajar dari Jepang tentang Lesson Study dan kemudian mengembangkannya pada beberapa negara lain. Di Indonesia Lesson Study berkembang  melalui   Indonesia   Mathematics  and  Science  Teacher  Education